Bali, Potret.co.id – Para delegasi, tamu VIP hingga VVIP mulai berdatangan untuk mengikuti kegiatan World Water Forum (WWF) ke-10 di Nusa Dua Bali. Polri melakukan kegiatan sterilisasi untuk memastikan tidak ada barang-barang mencurigakan yang dapat mengganggu jalannya acara.

Kegiatan sterilisasi tidak hanya di tempat kedatangan yakni bandara dan veneu kegiatan WWF ke-10 berlangsung di Nusa Dua. Namun juga kamar para tamu dan kendaraan yang digunakan tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Kanit Atsus Cluster Nusa Dua Selatan dari Sub Satgas Sterilisasi, AKP Noeryadi menjelaskan sebelum kedatangan para delegasi, pihak kepolisian melakukan sterilisasi.

“Selanjutnya delegasi setingkat menteri kamar dan kendaraan kita sterilisasi. Setingkat kepala negara kita akan diminta perbantukan ke paspampres,” terang Noeryadi, Minggu (19/5/2024).

Noeryadi melanjutkan, kegiatan sterilisasi yang dilakukan oleh Polri dengan menggunakan peralatan deteksi metal detektor, kimia radiologi, deteksi bahan peledak, mirror dan anjing K-9.

“Alhamdullilah kita tidak menemukan alat-alat atau benda mencurigakan yang mengganggu jalannya kegiatan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, usai melakukan sterilisasi di Nusa Dua, petugas kembali ke pos-nya masing-masing yang telah disediakan.

“Untuk Cluster Nusa Dua Selatan petugas standby di pos Pentagraha dan petugas di Nusa Dua Utara standby di Grand Mirage,” tambahnya.(*)