Jambi, Potret.co.id – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono ikuti Rapat Koordinasi Khusus terkait Peningkatan Upaya Penanggulangan Karhutla Tahun 2023 di Jakarta pada Senin, (09/10/2023).

Acara yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta Pusat tersebut, dipimpin oleh Menko Polhukam RI Prof. H. Mahfud MD serta dihadiri oleh Menteri KLHK RI, Kepala BMKG RI, Wakapolri serta para Gubernur, Kapolda dan Pangdam dari daerah rawan Karhutla.

Kapolda Jambi melalui Kabid Humas Kombes Pol. Mulia Prianto  menyebutkan, bahwa kegiatan acara tersebut dilaksanakan untuk memberikan  pengarahan dari Menpolhukam RI kepada para pimpinan Daerah terkait penanganan Karhutla.

“Seperti yang kita ketahui bersama, kondisi cuaca saat ini yang rawan akan karhutla dan Jambi juga telah merasakan dampak dari karhutla tersebut, yaitu tercemarnya udara oleh kabut asap yang telah mencapai ke kategori yang berbahaya, sehingga membuat para petinggi daerah harus memiliki langkah solusi terkait Karhutla ini,” Ujar Kabid Humas Polda Jambi.

Dikatakan Kabid Humas, selain mendapatkan arahan dari Menkopolhukam pada acara tersebut itu juga diberikan penjelasan proyeksi Iklim tahun 2023 oleh Kepala BMKG RI, serta laporan paparan dari beberapa Gubernur, Pangdam dan Kapolda serta respon dari Unit Pusat.(*)